PUSTAKA IIMaN
When You Buy A Book You Don’t Just Buy Papers, You Buy A Value Of Life!

Hanya Fathimah Bunga Nan Jadi Bunda Ayahnya

Hanya Fathimah Si Ummu Abiha : Bunda Ayahnya

Muhammad’s Beloved Daughter and “Mother”

Karya

Muhammad Abduh Yamani

Edisi/Jumlah Halaman: Hard Cover, 424

Harga: Rp. 67.000,-

Sejak awal Rasulullah mengetahui bahwa keturunan Nabi yang suci hanya akan tersambung melalui Al-Zahra sehingga ia akan menjadi pelita penerang yang memancarkan cahaya Rasulullah Saw melintasi zaman dan menerangi seluruh manusia. Karena itulah Rasulullah sangat mencintainya.

Sejak masa kanak-kanak, Nabi Muhammad Saw memperlakukan putri tercintanya itu seakan-akan ia adalah ibunya. Rasulullah Saw lahir dalam keadaan yatim. Kemudian ibundanya wafat ketika ia masih sangat kecil. Ketika Siti Aminah binti Wahab wafat, Nabi tinggal bersama Abu Thalib. Ia diasuh oleh Fathimah binti Asad, yang sertamerta menjadi tambatan hati Muhammad kecil. Ia begitu menyayangi ibu asuhnya itu. Hati Baginda Rasulullah senantiasa terpaut kepadanya. Ia tak segan memanggilnya dengan panggilan kesayangan, “Wahai Ibunda”. Ketika Fathimah binti Asad meninggal, Rasulullah sangat berduka sehingga kemudian Allah menganugerahinya Fathimah Al-Zahra. Setiap kali melihatnya, Rasul teringat kepada Fathimah binti Asad. Karena itulah ia memperlakukan putrinya seakan ia adalah ibunya sendiri. Al-Zahra menjadi ibu bagi ayahnya.

Ia disebut Fathimah Al-Zahra karena ia merupakan bunga kesayangan Nabi Muhammad Saw, atau, menurut sebagian orang, karena kulitnya yang putih (bercahaya).

“Inilah buku yang sangat menginspirasi, membuat kita kembali ke masa-masa Rasulullah. Bagaimana cinta kasih Rasulullah kepada putrinya, sungguh mengharukan dan memesona.”

Hj. Pipiet Senja, Novelis

“Dengan gaya penuturan yang enak dibaca, buku ini membawa kita kembali ke masa lalu untuk merekonstruksi detik-detik kehidupan Fathimah, sehingga putri Rasulullah ini pun hadir kembali dalam benak kita dalam sosoknya yang utuh. Melalui buku ini kita akan menyaksikan lagi keagungan dan kemulian Fathimah.”

Dina Y. Sulaeman, Penulis Buku Best Seller ‘Doktor Cilik Hafal dan Paham Al-Qur’an’

Belum Ada Tanggapan to “Hanya Fathimah Bunga Nan Jadi Bunda Ayahnya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: