PUSTAKA IIMaN
When You Buy A Book You Don’t Just Buy Papers, You Buy A Value Of Life!

The Heavenly Couple

couple-depan200.gif

Based on True Story

Karya

Manije Armin

Harga Rp 26.000,-

Ukuran : 11,5 x 17 cm

Malam amat gelap dan jalan seolah tak berujung. Selama belum melewati perbatasan Iran, Malihe masih dilingkupi rasa khawatir. Meski sebenarnya, tempat mana pun tak ada beda baginya. Sudah lama kegelisahan besar menaungi hidupnya.

Malihe masih ingat betul saat duduk dalam akad nikah dan melihat wajah ceria Majid di cermin, tercetuslah ikrar pada Tuhan bahwa ia akan selalu bersama suami dalam suka ataupun duka. Malihe memang selalu ingat ucapan ibunya yang sekaligus jadi figur hidupnya itu: “Seorang gadis masuk rumah suaminya dengan pakaian pengantin dan harus keluar dari sana dengan kain kafan.”

Dan kini, menemani Majid menyelundup ke Turki bersama dua bocahnya, tekadnya seperti benar-benar diuji. Keterlibatan Majid dalam sebuah kelompok ekstrem sebelum menikah – atas bujukan dan propaganda adiknya, rupanya masih terus membuntuti takdir hidupnya. Ke mana pun suaminya dapat bekerja yang sebelumnya didapat dengan susah payahnya, selalu saja akhirnya mendapat kata putus: “Kau bermasalah dan dianggap berbahaya.” Situasi panas pasca perang (revolusi) memang tak kenal ampun terhadap orang yang terlanjur dicap ekstrem, meski yang bersangkutan telah tobat dan lepas tangan.

Kerikil tajam dan kawat berduri terus beruntun menghadang Malihe dan Majid, tapi mereka tetap memantapkan langkah, sekalipun harus hujan air mata.

Malihe dan Majid adalah potret air mata yang gigih berburu asa; juga upaya tulus canda dan tawa betapapun di tengah duka, dalam perjalanan berliku membangun masa depan.

Satu Tanggapan to “The Heavenly Couple”

  1. Saya juga suka banget buku ini…
    kalau gak keberatan buka ya… saya “pajang” di
    http://maaini.wordpress.com/2008/04/18/the-heavenly-couple/


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: