PUSTAKA IIMaN
When You Buy A Book You Don’t Just Buy Papers, You Buy A Value Of Life!

Ahmadinejad on Palestine

Inilah buku ke-3 karya Dina Y Sulaeman yang diterbitkan Pustaka IIMaN setelah karyanya : Doktor Cilik Hafal dan Paham al-Quran meledak dan menjadi best seller di pasar dan menyusul kemudian Pelangi di Persia. Karya terbarunya ini tidak kalah menariknya dengan karya-karya sebelumnya, karena buku ini merupakan kumpulan artikel-artikelnya yang kemudian disusun berdasarkan pengamatannya ketika tinggal di Iran selama 8 tahun. Jadi, anda akan memperoleh informasi yang jauh lebih akurat dan orisinal tentang Ahmadinejad beserta keprihatinan dan perhatiannya yang sangat serius atas rakyat Palestina.

“Eksistensi Negara Israel vs Bangsa Palestina yang tanpa negara, merupakan persoalan umat manusia Pasca Perang Dunia II. Buku ini berupaya mengangkat kembali soal tersebut secara ringan, berangkat dari pernyataan-pernyataan Presiden Iran, Ahmadinejad yang terasa menohok Dunia Barat yang selama ini mendominasi wacana global, baik dalam dunia ilmu maupun dunia praktik. (Prof. (em) Judistira K. Garna, Ph.D, Guru Besar Antropologi Universitas Padjadjaran)

Israel harus dihapuskan dari peta dunia” (Ahmadinejad, 2005). Pernyataan ringan, namun berani dan provokatif yang dinyatakan seorang Presiden Iran, Negara Non-Barat. Buku ini pun buku yang ringan dibaca, meski membahas masalah serius dan berat seputar keberadaan Negara Israel yang didukung Negara Barat Pasca Perang Dunia II vs (Negara) Palestina yang didukung Negara-Negara Islam. Menarik untuk dibaca bagi kalangan umum dan akademisi yang menaruh perhatian terhadap nasib masa depan umat manusia di muka bumi ini. (Dr. Dede Mariana, Dosen Ilmu Politik, Universitas Padjadjaran; Ketua Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Bandung)

Holocaoust dan konflik Israel-Palestina yang diurai dari dua sisi secara cukup berimbang menjadi tema sentral dari buku ini. Termasuk pembahasan yang detail namun ringan untuk dicerna terkait dengan Ahmadinejad yang meragukan Holocaust. Buku yang ringan dan menarik untuk dibaca oleh semua kalangan yang meminati isu-isu Timur Tengah. (Wawan Budi Darmawan, M.Si., Dosen Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran)

Salah satu dari sedikit buku yang mencoba ”membuka” tabir Holocaoust, termasuk sejarah pertentangan antara Israel dan Palestina yang tak kunjung usai. Termasuk pembahasan yang menarik tentang Nakba Day (Al-Yaum Al-Nakba) atau hari malapetaka terkait dengan hari peringatan didirikannya Israel dari sudut pandang bangsa Palestina. Secara umum, buku ini menarik untuk dibaca oleh semua kalangan karena penulis meramunya dalam bahasa yang sederhana dan mudah dicerna. (R. Widya Setiabudi, M.T., Dosen Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran)

Delapan tahun menetap di Iran membuat tulisan Dina mengenai Timur-Tengah, terutama mengenai konflik Palestina-Israel, memiliki sudut pandang yang berbeda dari kebanyakan tulisan terkait. Pertanyaan-pertanyaan seperti “Mengapa kita harus repot-repot memikirkan konflik Palestina-Israel? Apa orang-orang Arab memang ingin membuang orang-orang Yahudi ke laut, atau orang Yahudi ingin menghabisi orang Arab?” dibahas secara menarik. Dengan bahasa yang tidak banyak bermetafora, penulis menyajikan rangkaian peristiwa seperti Holocaust dan detail konflik Palestina-Israel secara lugas dan enak dibaca bagi siapa pun. (Budi Utomo, M.Si., Peneliti di Puslit KP2W Lembaga Penelitian Universitas Padjadjaran)

Ahmadinejad….Nama tokoh yang satu ini telah menjadi begitu populer dalam beberapa tahun terakhir ini. Alasannya, tidak lain adalah karena dia dengan “nakal” namun “tegas”-nya menyatakan bahwa Israel harus dihapuskan dari peta dunia. Selain itu, dengan beraninya dia mengatakan bahwa Holocaust itu hanyalah mitos belaka. Mengapa Ahmadinejad mengeluarkan pernyataan yang teramat kontroversial semacam itu? Garis-garis kebijakan luar negeri seperti apakah yang ditempuhnya, sehingga membuat gerah Amerika Serikat dan para sekutunya? Lalu, apa dampak jangka panjangnya bagi konstelasi politik di Timur-Tengah? Buku yang ringan dan enak di baca ini kiranya dapat membantu kita semua untuk mencari jawaban dari semua pertanyaan tersebut. Kalaulah kita tidak bisa mendapatkan jawaban yang memuaskan, maka setidaknya itu dapat menjadi bahan renungan untuk kita semua, mengenai permasalahan di Timur-Tengah yang memang seolah tiada ujungnya. (Arry Bainus, M.A., Dosen Jurusan Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran)

Harga Rp 39.000,-

Belum Ada Tanggapan to “Ahmadinejad on Palestine”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: